UIN Alauddin Makassar Gelar FGD Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah 2023

  • 29 Februari 2024
  • 09:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Alauddin Makassar menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) 2023 pada hari Kamis, 29 Februari 2024. Acara ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kualitas penulisan karya tulis ilmiah di lingkungan UIN Alauddin Makassar. 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai fakultas, program studi, dan unit kerja di UIN Alauddin Makassar. Salah satu peserta yang hadir adalah Sekretaris Program Studi Ilmu Hadis, Rusmin Abdul Rauf. Ia mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi program studi ilmu hadis, karena dapat memberikan panduan dan arahan dalam menyusun karya tulis ilmiah yang sesuai dengan standar dan etika ilmiah. 

"Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena dapat membantu kami dalam meningkatkan kualitas penulisan karya tulis ilmiah, baik makalah, skripsi, tesis, disertasi, maupun laporan penelitian. Kami berharap pedoman ini dapat menjadi acuan bagi seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar dalam menghasilkan karya tulis ilmiah yang bermutu dan berkontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Rusmin Abdul Rauf.